Syarat Pinjaman Bank BCA Jaminan SK Karyawan

BCA Personal Loan adalah salah satu produk pinjaman bank bca jaminan SK karyawan tetap maupun kontrak baik dari perusahaan BUMN dan swasta. Walaupun nomenklaturnya Kredit tanpa Agunan, namun faktanya harus melampirkan SK karyawan. Mungkin yang dimaksud jaminan adalah benda berharga seperti kendaraan dan properti. Pada intinya, yang penting nasabah bisa gadai SK Karyawan tetap di BCA untuk mendapatkan dana untuk berbagai keperluan dari renovasi rumah, beli kendaraan, biaya nikah, pendidikan, sampai modal usaha.

KTA BCA Personal Loan dapat diangsur per bulan dengan tenor yang disesuaikan dengan keinginan dan kemampuan bayar debitur. Kalian bisa mengajukan fasilitas pinjaman BCA Personal Loan mulai dari Rp5 juta hingga Rp100 juta dengan jangka waktu kredit pilihan 12, 24, dan 36 bulan. Sementara suku bunga yang diterapkan antara 1 persen hingga 1,07 persen per bulan tergantung plafon dan tenor yang diambil.

Syarat mengajukan KTA di BCA

Baca syarat dan ketentuan dulu sebelum mengajukan KTA BCA personal lain agar tidak bolak balik ke bank hanya melengkapi berkas dokumen yang kurang. Apalagi kalau tidak memiliki waktu yang banyak. Berikut ketetentuannya :

  • Warga negara Indonesia yang berdomisili diwilayah operasional BCA, khususnya di Jabodetabek, Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar
  • Debitur merupakan Pemegang kartu kredit BCA semua jenis.
  • Calon debitur adalah Karyawan tetap, wiraswasta, atau profesional dengan masa kerja minimum 2 tahun
  • Minimal penghasilan per bulan Rp 2.500.000,- (untuk Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam) Minimal penghasilan/bulan Rp. 2.000.000,- (untuk daerah lainnya)
  • Memiliki umur antara 21 – 55 tahun

Dokumen yang dibutuhkan

  • formulir aplikasi BCA personal loan
  • fotokopi KTP
  • slip gaji terakhir dan fotokopi rekening 3 bulan terakhir
  • fotokopi kartu kredit bolak balik (depan belakang)
  • NPWP khusus pengajuan mulai dari Rp50 juta.

Proses Pengajuan

Ada dua cara pengajuan, yaitu datang langsung ke kantor cabang di daerah operasional BCA, dan bisa lewat online web maupun aplikasi.

Lewat kantor BCA : Silakan datang ke kantor cabang BCA dengan membawa dokumen dokumen yang dibutuhkan saat proses pengajuan. Datang pada hari kerja, senin sampai jum’at mulai buka 8 pagi sampai jam 3 sore, hari jum’at biasanya sampai jam 2. Silakan mengantri di bagian custumer service, CS nanti akan dipandu sampai selesai.

Lewat online : Silakan buka website resmi bca untuk mengisi formulir pengajuan pinjaman bank bca jaminan sk karyawan. Setelah mengisi formulir akan ada tim yang akan menelelpon kalian untuk melanjutkan proses lebih lanjut, bisa ketemu dibank maupun di rumah. Website resmi : https://www.bca.co.id/id/bisnis/produk/pinjaman-bisnis/Business-Personal-Loan-Referral

Biaya Biaya dalam proses pengajuan

Entah kenapa, kita mau hutang malah kena potongan biaya biaya saat proses pengajuan yang kadang biaya tersebut masuk dalam hitungan total hutang nantinya. Tapi ga papa lah, namanya mengajukan di bank pasti ada biaya biaya administrasinya. Lalu apa biaya biaya tersebut dan berapa besarnya :

  • Biaya Provisi 1% dari jumlah pinjaman yang disetujui atau minimal dipotong Rp100.000
  • Biaya Pelunasan Dipercepat dibawah 6 bulan dikenakan penalti sebesar Rp 200.000, diatas 6 bulan 5% dari sisa pokok pinjaman
  • Denda keterlambatan Pembayaran 0,28% per hari dari cicilan tertunggak
  • Premi asuransi jiwa 1 tahun: 0,363%, 2 tahun: 0,693%, 3 tahun: 1,020%, sifatnya opsional dan tidak wajib. Jadi tidak mengambil asuransi ga apa.
  • Ganti biaya materai Rp 10.000
pinjaman bank bca jaminan sk karyawan

Baca : Tabel pinjaman bca

Demikian informasi mengenai syarat dan ketentuan Pinjaman Bank BCA Jaminan SK karyawan tetap maupun kontrak di perusahaan BUMN, BUMD, atau pun swasta nasional. Kalian bisa mengajukan pinjaman sesuai kemampuan untuk memenuhi beragam keperluan sekian, semoga bermanfaat.

pinjaman bank bca jaminan sk karyawan
Next Post

No more post

Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.

You May Also Like