Cara Bermain Saham Tanpa Modal

Posted on

Ada ada saja pertanyaan bocah pemula tentang bagaimana cara bermain saham tanpa modal. Walaupun itu bisa dimaklumi, tetapi itu pertanyaan konyol. Kalaulah tidak mengharapkan keuntungan dari main saham gratis mungkin bisa menggunakan simulasi trading saham atau virtual trade. Ada banyak developer atau sekuritas yang menyediakan virtual trade untuk para pemula yang ingin belajar sebelum benar benar terjun di dunia saham sungguhan. Tetapi kalau sudah ingin gratis, untungnya banyak, manusia macam apa kau ini. Kencing aja bayar.

Sebelum jauh jauh mengenai saham, perlu Anda ketahui, sekarang main saham tidak perlu modal besar. Ada banyak broker saham konvensional maupun syariah yang menetapkan minimal deposit sebesar 100 ribu. Dengan modal yang tidak besar, Anda bisa pelan pelan belajar di saham sungguhan, walau tetap disarankan kalau benar benar gak tahu mending di virtual dulu. Sebab tanpa pengetahuan uang modalmu bisa jadi hilang dalam sekejap. Sayang kan kalau itu uang hasil nabung? Makanya belajar dulu, jangan buru buru.

Cara Bermain Saham tanpa modal

Ada beberapa cara bermain saham tanpa modal alias gratis tis untuk para pemula yang ingin belajar dulu sebelum mantap bermain di dunia sungguhan. Pertama adalah bermain virtual account, kedua mengumpulkan reward unntuk dana beli saham dan terakhir buka rekening saham modal 100 ribu.

Cara Bermain Saham Pakai akun Virtual atau Simulasi

Ada beberapa aplikasi simulasi saham yang bagus seperti stockbit, RTI Business, StockMarketSim dan nabung saham go. Namun penulis hanya memberi contoh saja pada salah satu aplikasi simulasi saham, yaitu stockbit. Caranya sebagai berikut :

Mendaftarkan akun

  • Download aplikasi¬†Stockbit¬†di playstore.
  • Buka dan klik Create New Account atau Register with facebook dan google.
  • Isikan data-data diri dan nomor hp. Kemudian verifikasi dengan memasukkan kode yang dikirim melalui SMS.
  • Jika sudah Anda login menggunakan username dan password yang sudah Anda buat.

Cara membeli saham

  • Buka menu portofolio, klik akun virtual
  • Pilih saham yang ingin dibeli, Misal kode saham BBRI dari Bank BRI
cara bermain saham tanpa modal1
cara bermain saham tanpa modal
  • klik Buy. Sebelumnya Anda bisa mengamati grafik harga, laporan kondisi fundamental perusahaan
  • Masukan jumlah slot yang ingin dibeli
  • Klik Buy, kemudian detail transaksi, klik confirmasi buy
  • Transaksi beli saham berhasil, Kini Anda tinggal mengamati grafik sambil menunggu waktu jual yang untung.
cara bermain saham tanpa modal1

Jika merasa memang sudah paham, Anda bisa mencoba akun real kemudian deposit minimal 100 ribu.

Mengumpulkan Reward dari Kode Referal aplikasi saham

Misalnya nih, kalian memang benar benar gak ada dana sama sekali. Anda bisa mencoba peluang dengan mengajak teman teman Anda untuk berinvestasi lewat aplikasi saham yang menyediakan progam referal. Salah satunya adalah ajaib sekuritas. Ajaib sekurtas merupakan perusahaan sekuritas terdaftar di Bursa efek Indonesia yang memiliki platform trading berbasis aplikasi. Silakan daftar aplikasi ajaib sekuritas untuk mendapatkan progam referal

Tugas Anda hanya mereferensikan teman teman Anda untuk menggunakan ajaib sekuritas. Anda bisa menyebarkan informasi refereal dalam bentuk banner dan link lewat sosmed, youtube, blog dll. Reward koin diberikan ketika Teman atau orang yang referensikan berhasil menyelesaikan investasi pertamanya. Setelah itu akan mendapatkan reward yang bisa ditukarkan dalam bentuk dana untuk beli saham. Besaran reward setiap berhasil mereferensikan orang adalah 25 ribu. Ketika sudah mencapai 100 ribu silakan gunakan untuk membeli saham di aplikasi ajaib.

Bagaimana kawan? Apakah tertarik dengan ide ide cara bermain saham tanpa modal alias gratis diatas? Kalau menurut penulis sendiri, lebih baik belajar saham dengan modal kecil saja, misal 100 ribu sampai 1 juta biar lebih kerasa. Kerasa untungnya, kerasa juga ruginya dibanding simulasi. Sekian semoga bermanfaat.

Gravatar Image
Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.