Cara Bayar Hotel Pakai Akulaku dan Kredivo (Cicilan)

Booking hotel tanpa kartu kredit salah satunya dengan cara bayar hotel pakai akulaku dan kredivo. Setiap orang berpergian tidak semua orang memiliki kartu kredit, dan bawa uang cash yang cukup untuk membayar tempat bermalam. Hampir setiap hotel di jaman sekarang sudah menerapkan pembayaran online lewat mitra aplikasi seperti reddoors, oyo, tiket.com, traveloka, pegipegi, agoda dll, sehingga agak susah nyari yang mau menerima pembayaran bayar ditempat. Jadi solusinya bagi yang gawa cukup bawa uang cash, mau nyicil dan tidak punya kartu kredit bisa menggunakan pembayaran akulaku/kredivo.

Akulaku dan kredivo adalah aplikasi yang menyediakan beragam kredit untuk konsumen dan telah bermitra dengan banyak toko online, ppob, marketplace. Salah satu mitranya adalah aplikasi booking hotel, tiket pesawat, bus, kereta. Adanya mitra di bidang perjalanan, bisa membantu konsumen yang berniat liburan dengan cara cicilan dari mulai hotel sampai tiket pesawat. Mungkin kalian salah satunya.

Ada banyak mitra aplikasi pesan hotel di Indonesia maupun luar negeri, salah satunya adalah tiket.com. Tiket.com telah berkerja sama dengan akulaku dalam metode pembayarannya, sehingga konsumen yang pesan hotel di tiket.com bisa memilih metode pembayaran akulaku atau kredivo. Bagi yang belum paham, bisa lihat langkah bagaimana cara bayar hotel pakai akulaku atau kredivo di tiket.com di Hp.

Cara Bayar Hotel Pakai Akulaku atau Kredivo di Tiket.com

Sebelum bayar hotel pakai akulaku atau kredivo di tiket.com atau lainnya, pastikan limit akulaku kalian mencapai harga hotel ya, atau harga hotel tidak boleh melebihi dari limit akulaku yang ada. Sebab jika melebihi limit tidak bisa melakukan pembayaran dengan akulaku alias gagal. Kemudian tenor dan cicilan sangat tergantung dari nominal dari limit yang dipakai, kita ga bisa menentukan sendiri, tetapi diberi pilihan oleh sistem akulaku.

Jika sudah paham tentang limit, silakan langsung saja booking hotelnya seperti cara berikut :

  • Silakan buka aplikasi tiket.com di hp atau bisa unduh dulu kalau belum instal di google playstore. Bisa juga lewat browser laptop atau komputer.
  • Pilih menu hotel. Kemudian silakan pilih lokasi, tanggal check in dan jumlah kamar dan orang
cara bayar hotel pakai akulaku
  • Cek kelengkapan hotel, apakah sudah sesuai keinginan, seperti sarapan, kamar mandi, tvm wifi, netflix dll
  • Pilih pesan, kemudian pilih metode pembayaran akulaku atau kredivo. Misal pilih akulaku, nanti kalian dialihkan ke aplikasi akulaku secara ototmatis. Jadi pastikan akulaku dan tiket.com diinstal pada hp yang sama.
  • Silakan login aplikasi akulaku
cara bayar hotel pakai akulaku
  • Pilih tenor, 3, 6 atau 9 bulan., Konfirmasi pembayaran
  • Masukan kata sandi akulaku untuk menyelesaikan pembayaran. Jika berhasil maka ada notifikasi pembayaran berhasil
cara bayar hotel pakai akulaku

Alternatif lain Pesan hotel cicilan

Selain tiket.com, aplikasi pesan hotel yang bekerjasama dengan akulaku maupun kredivo adalah bobobox, pegi pegi, instanticket dan lapaktrip. Jika tidak mau pakai akulaku maupun kredivo bisa pakai traveloka paylater untuk pemesanan hotel tanpa kartu kredit secara cicilan di aplikasi traveloka.

Dibanding aplikasi pesan hotel lain, tiket.com memang jauh lebih bagus secara pengalaman, kelengkapan dan jumlah mitra hotel. Tiket.com adalah pioner aplikasi travel online yang bekerjasama dengan lebih banyak hotel, penginapan baik luar negeri maupun dalam negeri. Jadi ga salah pilih di tiket.com, meski ada baiknya memilih promo agar lebih hemat biaya.

cara bayar hotel pakai akulaku
Next Post

No more post

Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.

You May Also Like