X

Tabungan Tanpa Setoran Awal dan Gratis Admin

Tabungan merupakan salah satu produk simpanan dari lembaga keuangan yang bisa digunakan oleh seluruh  masyarakat. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga tua. Pemilihan produk tabungan juga beragam, tergantung kebutuhanmu untuk menyimpan uang tersebut. Dalam mengajukan tabungan, biasanya kamu perlu memberikan setoran awal terlebih dahulu. Namun, kini kamu sudah bisa memiliki tabungan tanpa setoran awal, bahkan diajukan dalam waktu singkat.

Untuk mengetahui tabungan apa saja yang tidak memberlakukan setoran di awal, maka kamu bisa simak ulasannya berikut ini.

Daftar 3 Tabungan Tanpa Setoran Awal, Mudah dan Praktis

1.       Jenius Bank BTPN

Jenius merupakan tabungan digital yang diluncurkan oleh PT. Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Kamu bisa daftar dan memiliki tabungan Jenius dengan mudah, tanpa harus pergi ke bank BTPN terdekat.

Di dalam aplikasi Jenius, kamu bisa melakukan berbagai macam transaksi keuangan hanya via smartphone saja. Menariknya, Jenius juga sudah mengeluarkan kartu debit virtual atau e-card.

Nah, e-card ini bisa digunakan olehmu untuk berbagai transaksi, seperti belanja online, top up e-wallet, beli pulsa, token listrik, tagihan musik dan streaming film, serta masih banyak lagi.

Jika ingin menggunakan kartu ini, maka kamu wajib menyiapkan persyaratan daftar akun Jenius, seperti berikut.

  • Siapkan KTP Asli.
  • Siapkan NPWP. Apabila tidak memiliki NPWP, kamu bisa ceklis ‘Saya Tidak Memiliki NPWP’. Namun, saat melakukan aktivasi rekening, kamu tetap diminta untuk menunjukkan NPWP penanggung dana. Jadi, silakan gunakan NPWP milik orangtua maupun pasangan.
  • Kalau ingin melanjutkan aktivasi dengan video call, maka siapkan dokumen pendukung seperti SIM/NPWP/Passport/KTM atau kartu identitas lain yang masih mencantumkan nama sesuai KTP.
  • Siapkan kertas bertanda tangan.

Setelah menyiapkan persyaratannya, kamu bisa langsung melakukan pendaftaran tabungan Jenius BTPN dengan cara berikut.

Pendaftaran jenius

  • Download aplikasi Jenius di Google Play Store atau App Store.
  • Siapkan KTP untuk lanjut registrasi.
  • Tekan tombol aktifkan untuk bisa menghubungi Jenius.
  • Isi semua data pribadi, termasuk memasukkan alamat email aktif serta nomor handphone.
  • Foto KTP asli serta hasil Foto harus terlihat jelas.
  • Siapkan nama untuk $Cashtag dan nama di kartu debit Jenius untuk transaksi sesama jenius
  • Buat password dengan kombinasi huruf kecil, huruf kapital, serta angka untuk autentikasi transaksi di Jenius.
  • Buat PIN sebanyak 6 digit untuk login ke aplikasi Jenius.
  • Silakan pilih aktivasi sekarang agar bisa mengaktifkan akun Jeniusnya. Kamu bisa memilih salah satu dari pilihan aktivasi, yaitu via video call maupun cabang BTPN.
  • Kalau tidak ingin datang ke cabang Bank BTPN, kamu bisa aktivasi rekening Jenius melalui video call.
  • Jika tabungan Jenius sudah aktif, maka kamu bisa segera mengaktifkan kartu debit m-card atau memesan pembuatan kartu debit x-Card dari dalam aplikasi Jenius.
  • Setelah itu, tabungan Jenius kamu sudah bisa mulai digunakan, tanpa perlu memberikan setoran awal terlebih dahulu.

2.       D’Save Danamon

D’save Danamon merupakan salah satu produk dari bank Danamon untuk para nasabah individu dalam mata uang rupiah. Tabungan ini bisa membantu kamu untuk mengatur pengeluaran bulanan, maupun perencanaan jangka panjang.

Tabungan D’save Danamon terdiri dari dua jenis produk tabungan, yaitu rekening tabungan D’Save dan Tabungan D’save Plus.

Rekening tabungan D’ssave berfungsi sebagai rekening tabungan utama dari tabungan D’Save, serta digunakan untuk bertransaksi.

Sementara, tabungan D’Save plus merupakan rekening tambahan untuk rencana atau berbagai tujuan finansial. Rekening ini hanya digunakan untuk simpanan saja, jadi tidak bisa kamu gunakan untuk bertransaksi.

Beberapa keuntungan yang akan kamu dapatkan dari D’Save Danamon, yaitu:

  • Syarat pembukaan rekening mudah, cukup sediakan KTP dan kunjungi aplikasi D-Bank Registration.
  • Bebas biaya admin bulanan.
  • Bebas biaya tarik tunai, cek saldo, transfer online antar bank melalui ATM jaringan prima, ATM bersama, serta ALTO masing-masing 10x per bulan.
  • Memiliki bunga berjenjang tinggi, sesuai saldo yang kamu miliki.
  • Proses pembukaan tabungan bisa dilakukan kapan dan dimana saja, tanpa harus pergi ke kantor bank Danamon.

3.       Tmrw by Uob

Tabungan tanpa setoran awal terakhir yang bisa kamu coba adalah Tmrw by Uob. Tabungan ini cocok buat kamu yang sibuk setiap hari, hingga tidak punya waktu untuk datang ke bank.

Lakukan pendaftaran tabungan dan buat kartu kredit TMRW agar bisa menikmati bungan tabungan hingga 4 persen per tahun. Selain itu, kamu juga berkesempatan untuk mendapatkan cashback kartu kredit hingga 6 persen di tiga kategori pilihanmu, dengan cara lakukan transaksi pada TMRW akunmu setiap bulan.

Dengan Tmrw by Uob, kamu bisa menikmati layanan transaksi gratis, termasuk tarik tunai bebas biaya. Kamu juga bisa dapat cashback senilai 1 persen, jika bertransaksi di kategori restoran, supermarket dan minimarket, serta transportasi.

Kalau tertarik untuk menggunakan tabungan Tmrw by Uob, kamu bisa segera daftar akun sekarang juga di website resminya sendiri.

Baca juga : Pilihan 10 Jenis tabungan BRI untuk nasabah

Itulah informasi mengenai rekomendasi tabungan tanpa setoran awal yang bisa kamu ketahui. Nikmati tabungan bebas setoran awal, untuk membuat proses pemilikan tabungan jauh lebih mudah. Sehingga, kamu akan memiliki rekening tabungan terjangkau, bahkan mampu diakses secara digital.

Categories: Tabungan
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.