X

5 Tabel Pinjaman Bank BCA : KTA KUR dan Refinancing

Mengenal Jenis, persyaratan dan tabel pinjaman bank BCA untuk usaha, untuk karyawan atau sesuai kebutuhan calon konsumen. – BCA adalah salah satu bank swasta terbesar di Indonesia yang sejajar dengan bank BUMN, seperti BRI, MANDIRI DAN BNI bahkan mungkin lebih besar. BCA berdiri sejak 1955 telah memberikan beragam manfaat di masyarakat lewat produknya, salah satunya adalah lewat produk pinjaman. Lewat pinjaman BCA, masyarakat bisa terbantu lewat dana yang dicairkan untuk beragam keperluan, mulai dari modal usaha, kendaraan, sampai keperluan pernikahan.

Setiap jenis pinjaman bank BCA memiliki ketentuan, manfaat dan tujuan masing masing. Hal tersebut guna mengelompokan konsumen berdasarkan kebutuhan dan latarbelakang si peminjam. Ada pinjaman yang tanpa perlu agunan. Ada juga pinjaman dengan berbagai pinjaman aset berharga seperti sertifikat rumah, tanah, BPKB dan lainnya.

Jenis Pinjaman BCA

BCA Personal loan

Bagi yang mencari pinjaman BCA untuk karyawan, maka sangat cocok mengajukan Kredit Tanpa Agunan, KTA BCA personal Loan. Kredit ini merupakan pinjaman bersifat multiguna yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan konsumen. Pembayaran bisa angsuran per bulan dengan tenor yang menyesuaikan kemampuan bayar konsumen.

Ketentuan :

  • Calon konsumen merupakan Warga Negara Indonesia domisili di Jabodetabek dan kota kota besar di Indonesia seperti Bandung, Semarang, Yogya-Solo, Surabaya, Medan, Batam, Palembang, Bali dan Makassar
  • Memiliki Kartu kredit BCA
  • Telah bekerja.menjalankan usaha minimal 2 tahun untuk Karyawan Tetap/Wiraswasta/Profesional
  • Memiliki minimal penghasilan Rp2.500.000 untuk daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Medan dan Batam
  • Memiliki minimal penghasilan Rp2.000.000 untuk daerah lainnya selain kota pada poin sebelumnya
  • Usia minimal 21 tahun dan pada saat pelunasan maksimal 55 tahun

Dokumen yang dibutuhkan :

  • Fotokopi KTP Pemohon dan kartu keluarga
  • Slip Gaji/Surat Keterangan Penghasilan 1 bulan terakhir yang asli untuk karyawan atau salinan mutasi rekening bank 3 bulan terakhir untuk wiraswasta/profesional
  • Fotokopi kartu kredit BCA bagian depan dan belakang dan NPWP pribadi Pemohon( Jika pengajuan Rp50.000.000 ke atas)

Sebagai bahan pertimbangan, Kalian juga bisa melihat Tabel Angsuran Pinjaman BCA Personal loan dibawah beserta biaya dalam proses kredit.

Tabel Pinjaman BCA Personal loan (KTA)
Biaya Provisi1% dari pinjaman yang disetujui
Biaya Pelunasan dipercepatRp 200.000 ( Boleh dilakukan setelah 6 kali pembayaran angsuran dengan lancar)
Denda Keterlambatan0,28% / hari dari angsuran
Rasio Angsuran1/3 kali Gaji tetap perbulan

Kredit Sepeda Motor BCA

Jika kalian berpikir mengajukan kredit motor di bank lebih murah daripada dealer atau leasing, maka tepat sekali mencoba kredit sepeda motor BCA. Kalian bisa mengajukan motor terbaru dan terkeran kesukaan Anda lewat bank BCA. BCA akan membelikanmu motor kesukaanmu di showroom motor, kemudian Anda yang membayar secara angsuran perbulan ke bank BCA.

Adapun ketentuan

  • Fotokopi KTP Pemohon, pasangan, kartu keluarga
  • Fotokopi Cover Tabungan BCA
  • Slip Gaji atau Surat Keterangan Penghasilan untuk nasabah baru
  • Salinan rekening listrik/Telepon/Fotokopi sertifikat rumah untuk nasabah baru
  • Mutasi rekening selama 3 bulan terakhir

Catatan :

Nasabah Reguler adalah Nasabah BCA yang sudah 6 (enam) bulan memiliki rekening di BCA, sementara nasabah baru sudah 3 bulan lebih di salah satu tabungan Tahapan/Tapres/BCA Dollar, Deposito, Giro atau Kartu Kredit BCA

Tabel Kredit Sepeda Motor BCA

BCA Refinancing, Pinjaman BCA Jaminan BPKB

Selain bisa kredit motor baru, Kalian juga bisa menggadaikan BPKB Motor atau mobil Anda untuk mendapatkan dana segar untuk memenuhi kebutuhan Anda. Kredit ini merupakan solusi cepat jika terdesak butuh dana, sebab BPKB termasuk benda yang sangat mudah cair. Nilai pencairan BPKB tergantung dari tahun terbit motor, kondisi fisik motor dan tentuanya kondisi keuangan Anda. Jika berminat gadai BPKB motor di Bank BCA bisa baca syarat dan ketentuan berikut:

Ketentuan BCA Refinancing :

  • Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 21 tahun dan 64 tahun saat pelunasan
  • Karyawan Tetap/Wiraswasta/Wiraswasta/Profesional/Perusahaan dengan lama bekerja minimal 2 tahun dan berstatus tetap, bukan karyawan swasta dan usaha yang sama dalam 2 tahun tersebut.
  • Nasabah bersedia kalau kendaraan wajib diasuransikan melalui KKB BCA
  • Menyetujui mendapatkan asuransi motor tipe komprehensif untuk tahun pertama dan minimal TLO tahun berikutnya
  • Pembayaran melalui autodebet melalui rekening BCA. Jadi usahakan punya rekening BCA ya
  • Agunan motor tidak dalam keadaan kredit, pajak motor hidup dan secara fisik normal

Persyaratan Dokumen Perorangan Perorangan Profesional & Wirausaha Perusahaan 

  • Fotokopi KTP Pemohon, KTP Suami/Istri, Kartu Keluarga, Akte Nikah/Cerai
  • Fotokopi Rekening Tabungan BCA & Rekening Koran 3 bulan terakhir
  • Slip Gaji 1 bulan terakhir
  • Dokumen STNK dan BPKB asli (untuk Refinancing)

Baca : Pinjaman BRI jaminan sertifikat rumah

KUR BCA

Salah satu pinjaman BCA untuk usaha kecil favorit pelaku UMKM adalah Kredit Usaha Rakyat, KUR. KUR merupakan progam pembiayaan dari pemerintah untuk mengembangkan perekonomian negara sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah. BCA adalah salah satu bank penyalur dana KUR yang ditunjuk pemerintah.

Pelaku UMKM bisa mengajukan KUR lewat BCA tanpa harus menambahkan agunan. Suku bunga ringan hanya sebesar 6% per tahun dan bebas biaya provisi serta administrasi. Ada beberapa jenis KUR yang bisa kalian ajukan sesuai kebutuhanmu.

KUR Super Mikro dan Mikro

KUR super mikro dan mikro adalah jenis KUR untuk para pelaku mikro dengan limit 10 juta untuk super mikro dan mikro maksimal 25 juta dengan tenor 3 tahun dan 4 tahun untuk investasi. Pada KUR mikro ini kalian tidak perlu menambahkan agunan. Yang dijadikan agunan adalah usahamu.

KUR Kecil

KUR Kecil adalah jenis KUR untuk pelaku usaha kecil dan menengah dengan minimal plafon 26 juta dan limit 500 juta. Tenor yang diberikan untuk modal kerja maksimal 4 tahun dan investasi 5 tahun. Berbeda dengan Mikro, KUR Kecil membutuhkan tambahan agunan. Namun agunan tidak harus bersertifikat seperti agunan tanah, tanah bangunan, KIOS, Kendaraan, persediaan barang dan peralatan mesin usaha.

Tabel Pinjaman bank BCA KUR

Baca : Panduan pengajuan KUR BRI

Kredit Modal Kerja BCA

Jika ingin mencari modal lebih besar, Maka Lebih baik mengajukan Kredit Modal Kerja BCA. Tidak seperti KUR yang limitnya terbatas. Kredit Modal kerja limit kreditnya lebih besar. Kredit modal kerja khusus untuk membiayai usaha baik individu dan badan usaha gunan meningkatkan penyediaan barang dan pembiayaan persediaan usaha yang sudah berjalan atau usaha baru (Modal awal). Adapun persyaratan sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP/ SIM
  • Salinan akte pendirian usaha/ SIUP/ NPWP
  • Mutasi atau salinan buku tabungan selama 3 bulan terakhir
  • Fotokopi NPWP dan SPT (Surat Pemberitahuan Tahunan)

Demikian mengenai jenis, persyaratan serta tabel angsuran pinjaman Bank BCA yang bisa kalian pilih sesuai kebutuhanmu. Jika ingin modal usaha tanpa agunan bisa memilih KUR BCA. Jika untuk kebutuhan konsumtif bisa memilih KTA BCA, Refinancing. Sekian, semoga bermanfaat kedepannya usahanya dan semakin berkembang.

Categories: Pinjaman
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.