X

Daftar Perusahaan Sekuritas Terbaik yang Terdaftar OJK

Saat kamu memasuki dunia investasi, kata sekuritas tidak akan lagi asing ditelingamu. Apalagi, kamu akan berhubungan terus dengan uang serta saham yang membuatmu harus mengetahui perusahaan sekuritas terbaik dan terdaftar resmi di OJK. Biar kamu tahu arti tentang perusahaan sekuritas dan daftar perusahaan sekuritas, kamu bisa mengetahui informasinya di bawah ini.

Apa Itu Perusahaan Sekuritas?

Secara bahasa, sekuritas diambil dari bahasa inggris security yang artinya keamanan. Perusahaan sekuritas sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dalam investasi bentuk surat hutang likuid, dimana bisa dengan mudah diuangkan atau dijadikan kas.

Kriteria perusahaan sekuritas terbaik yang ada di Indonesia harus memiliki ijin resmi dari OJK terlebih dulu.  Selain itu, kamu bisa menentukan perusahaan sekuritas yang dipilih berdasarkan fee trading rendah, jumlah nasabah banyak, pelayanan serta tingkat transaksi yang dimiliki.

Semuanya tergantung kamu sebagai investor, karena setiap investor memiliki kebutuhannya masing-masing. Tentu saja, investor pemula dan profesional pasti memiliki kebutuhan yang berbeda.

Untuk kamu yang masih pemula dan ingin investasi di perusahaan sekuritas terbaik, ini dia daftar perusahaan sekuritas sudah resmi OJK yang bisa kamu pilih.

6 Daftar Perusahaan Sekuritas Terbaik dan Sudah Resmi di OJK

1.       IndoPremier

Perusahaan sekuritas pertama ini merupakan salah satu perusahaan lokal yang bisa kamu pilih saat melakukan investasi. Pada tahun 2015, perusahaan dengan kode PD ini berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Best Donestic Bond House di acara The Asset Asian Awards sebagai perusahaan sekuritas terbaik.

Selain itu, masih banyak penghargaan lainnya yang bisa kamu ketahui dan membuktikan bahwa IndoPremier bisa kamu pilih karena sudah memiliki ijin resmi dari OJK juga.

2.       Mandiri Sekuritas

Mandiri Sekuritas berhasil mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan sekuritas terbaik versi Bursa Efek Indonesia atau BEI. Menariknya, perusahaan ini juga berhasil mendapatkan empat penghargaan sekaligus dalam acara Finance Asia Country Awards for Achievement di tahun 2018.

Beberapa penghargaan itu diantaranya, Best Equity Capital Markets House, Best Investment Bank, Best Debt Capital Markets dan Best Broker.

3.       Panin Sekuritas

Daftar perusahaan sekuritas ketiga ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai anggota bursa terbaik kategori kinerja keuangan, dalam ajang penghargaan IDX Apreciation 2018. Selain itu, panin sekuritas juga berhasil meraih penghargaan SPEx2 (Strategy into Performance Execution Excellence) dalam acara Tempo Media Group. Tidak sampai disana, Panin Sekuritas masih memiliki banyak penghargaan lain yang bisa kamu pilih dan dijadikan sebagai perusahaan untuk tempat berinvestasi saham, obligasi, dan sebagainya.

4.       Trimegah Sekuritas

Tak perlu ditanyakan lagi, perusahaan sekuritas ini memiliki banyak sekali penghargaan sehingga dinobatkan sebagai perusahaan sekuritas terbaik untuk tempat investasimu. Kamu yang masih pemula bisa berinvestasi disini dengan ketentuan mudah dipahami.

Salah satu penghargaan yang pernah diraih Trimegah Sekuritas adalah Best Listed Company 2017 kategori sektor sekuritas dan reksadana yang diselenggarakan oleh Majalah Investor.

5.       Philips Sekuritas

Philips sekuritas pernah mendapatkan penghargaan sebagai online trading terbaik di tahun 2015 dan special award pada kategori best social aktivation. Hal ini membuktikan bahwa perusahaan ini sudah pasti terdaftar pada OJK dan bisa digunakan untuk proses investasimu.

6.       Mirae Asset Sekuritas

Mirae Asset Sekuritas bisa menjadi pilihanmu karena perusahaan sekuritas ini memberikan deposit terjangkau untuk para investor. Kamu bisa memilih pilihan akun tersedia, seperti margin, reguler, day trading, serta akun syariah.

Kamu bisa mulai buka akun dengan minimal deposit sekitar 3 juta sampai 200 juta tergantung akun yang dipilih. Untuk biaya jual sahamnya sebesar 0,25% dan beli saham sebesar 0,15% per-transaksi. Kamu juga bisa mendaftar kapan saja karena layanan CS online selalu aktif selama 24 jam.

Perusahaan Sekuritas Terbaik dengan minimal deposit rendah

Kalau kamu cari perusahaan sekuritas yang memberikan minimal deposito rendah, mulai dari 1 juta hingga 3 juta rupiah, kamu bisa memilih salah satu perusahaan berikut ini:

  • Philips Sekuritas dan BNI Sekuritas memberikan minimal deposit sebesar Rp.1.000.000 untuk para investor baru.
  • Perusahaan Mirae Assets memberikan deposit minimal sebesar Rp.3.000.000.
  • Perusahaan Mandiri sekuritas memberikan minimal deposit untuk investor baru senilai Rp.2.000.000.
  • IndoPremier, MNC Sekuritas, Trimegah, dan Phintaro memberikan minimal deposit sebesar Rp.100.000. Perusahaan ini cocok dipilih untuk kamu yang baru mulai investasi.
  • Sedangkan perusahaan Sinarmas Online memberikan minimal deposit berbeda untuk reguler dan biasa. Kalau kamu pilih yang biasa, maka minimal depositnya sebesar Rp.500.000. Sedangkan, jika pilih reguler, minimal depositnya sebesar Rp.25.000.000. Disarankan untuk investor baru lebih baik memilih deposit biasa terlebih dulu.
  • Dan Perusahaan CIMB Niaga memberikan minimal deposit sebesar Rp.5.000.000

Baca juga : Daftar BRI sekuritas

Itulah beberapa daftar perusahaan sekuritas terbaik yang sudah resmi OJK dan bisa kamu pilih untuk berinvestasi. Sebagai pemula, pilihlah perusahaan yang memberikan nilai deposit kecil lebih dulu agar terhindar dari segala bentuk resiko yang akan terjadi

Categories: Investasi
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.