X

Kredit Motor Scoopy di Adira Finance

Mau kredit Motor scoopy di adira finance? apa saja syarat dan ketentuannya? Berapa uang muka atau DP serta besaran angsurannya. Temukan penjelasanya dalam artikel ini. – Kredit motor sudah menjadi hal wajar di Indonesia meski memiliki penghasilan pas pasan. Kata mereka ” Kalau gak nyicil, ga bakalan punya” . Ada benarnya juga, tetapi tidak harus dibenarkan tergantung keadaan keuangan nasabah.

Minat yang tinggi terhadap kredit motor, membuat bermunculan lembaga keuangan yang menyediakan pembiayaan kredit motor seperti bank, multifinance, koperasi, dan BPR. Dari semua lembaga keuangan yang paling gencar adalah multifinance layaknya adira finance, FIF, BFI Finance dan wom finance serta finance lainnya. Salah satu multi finance favorit adalah adira finance.

Adira Finance merupakan multifinance yang menyediakan pembiayaan kredit motor dengan merk honda yang meliputi revo, beat, scoopy, supra, PCX, Genio dan vario. Adira cukup mudah ditemukan di Indonesia karena memiliki banyak cabang kantor dan rekanan. Anda bisa kredit motor kesukaan Anda seperti scoopy contohnya.

Dari banyak permintaan, tertinggi adalah honda scoopy, terutama dikalangan anak muda perempuan, karena memang sangat cocok digunakan buat jalan jalan santai dan bergaya. Apakah kalian tertarik? Silakan cari tahu syarat untuk mengajukan kredit motor scoopy di adira finacne.

Syarat Kredit Motor Adira

Selain DP atau uang muka, ada hal lain yang perlu dipersiapkan, seperti halnya dokumen dokumen persyaratan berikut:

  • WNI yang berada kawasan operasi adira finance
  • Kalau karyawan minimal Lama kerja minimal 1 tahun, pengusaha minimal 2 tahun
  • Usia minimal 21 tahun / sudah menikah Usia maksimal pada saat kredit lunas adalah 55 tahun, wirausaha/profesi maksimal 60 tahun
  • FC KTP pemohon dan KTP pasangan yang masih berlaku, Kartu Keluarga atau Surat / Akte Nikah
  • FC Bukti tempat tinggal seperti Rek Listrik / Telepon / PAM / PBB / AJB atas nama sendiri
  • Bukti penghasilan berupa Slip Gaji atau Surat Keterangan Gaji (Slip Gaji minimal 3 bulan terakhir)
  • Khusus pengusaha harus menambahkan lampiran dokumen seperti foto copy SIUP / Asli surat keterangan usaha dari RT/RW/Kel/Kec dan lokasi usaha / Denah tempat usaha
  • Khusus Profesi : Melampurkan izin profesi

Besaran DP atau uang Muka dan angsuran

Besaran uang muka pada pembiayaan kredit motor sebesar 10-20% dari harga OTR. Jadi sangat tergantung dari merk motor yang diambil. Beda lagi kalau ada promo tanpa DP, Kemungkinan Anda hanya membayar cicilan pertama saja. Hanya saja, besaran angsuran lebih besar dibanding ambil dengan DP, dengan tenor atau jangka angsuran yang sama. Sementara besaran angsuran tergantung dari tenor yang diambil, semakin lama semakin kecil angsurannya. Pilihan angsuran motor mulai dari 12, 18, 24, 30, 35 bulan. Lebih jelasnya bisa lihat contoh brosur kredit motor adira dibawah ini :

brosur kredit motor honda adira

Alur dan Prosedur Pengajuran Kredit Motor

Bawalah semua persyaratan dokumen ke kantor cabang atau bisa juga lewat marketing jika anda yang kenal. Marketing kredit akan sangat senang hati membantu anda pengajuan motor sampai selesai. Setelah memberikan persyaratan, selanjutnya adalah memverifikasi berkas jika berkas dokumen memenuhi syarat, selanjutnya adalah survei lokasi rumah atau tempat usaha yang dilakukan oleh pihak leasing.

Apa yang ditanyakan saat surveri kredit motor? Umumnya akan menanyakan kejelasan dokumen yang diberikan seperti pekerjaan, gaji, identitas dll. Surveyor juga memberitahukan cara pembayaran angsuran, tanggal jatuh tempo, serta pengambilan BPKB ketika lunas.

Jika disetujui, motor akan dikirimkan 1-2 hari setelah survei ke rumah. Sebelum pengiriman tentu, pihak dealer akan konfirmasi pengiriman agar saat dikirim bisa serah terima kredit. Selain motor, Anda akan mendapatkan bukti kredit yang berisi info angsuran/tagihan, jatuh tempo, metode pembayaran dll.

Cara Bayar Angsuran Adira

Ada beberapa cara pembayaran angsuran motor scoopy di adira antara lain Mandiri, BCA, kantor cabang serta indomart

Cara bayar lewat atm Mandiri :

  1. Masukkan kartu ATM Mandiri dan pilih “BAHASA INDONESIA” lalu masukin Pin.
  2. Dilayar utama, pilih menu “PEMBAYARAN / PEMBELIAN”
  3. Pilih “PEMBAYARAN LAINNYA” lalu pilih “LEASING / KREDIT”
  4. Pilih menu “PEMBAYARAN FINANSIAL LAINNYA” (Ketik: 5)
  5. Masukkan Kode Perusahaan (Ketik: 21003)
  6. Input No PK/KONTRAK lalu pilih “PEMBAYARAN”
  7. Kemudian masukkan angka: 1 pada tulisan “PILIHAN NO”
  8. Periksa kembali data, jika benar pilih “YA”

Pastikan Anda mengetahui no kontrak kredit, jumlah tagihan dan jatuh tempo. Jika lupa bisa lihat di surat bukti kredit atau ke kantor cabang ya. nah bisa juga lewat aplikasi yang lebih mudah:

Cara cek angsuran adira finance

  • Pertama daftar Aplikasi Akses Adira Finance
  • Buat akun.
  • Masuk dengan menggunakan username dan password yang telah kalian buat
  • Pilih menu riawayat angsuran
  • pilih transaksi pada menu
  • Masukkan nomor kontrak untuk mengakses data kalian
  • Maka akan muncul detail informasi seluruh data transaksi kalian

Berapa besaran denda adira finance jika telat bayar angsuran ?

Denda telat bayar angsuran sebesar Rp 0,2% dihitung per hari dan dikalikan dengan berapa lama telat melakukan pembayaran. Jadi samapi telat ya, Sering seringlah cek tanggal jatuh tempo pembayaran.

Penyebab Kredit motor di tolak

Tidak semua calon nasabah yang mengajukan kredit motor scoopy di adira disetujui walaupun sudah tahap survey. Umumnya penyebab mereka ditolak sebagai berikut :

  • Nama Anda Diblacklist Perusahaan Leasing, kemungkinan masih ada tunggakan kredit di lembaga lain sebelumnya
  • Penghasilan Anda Belum Cukup, antara pengeluaran dan pemasukan tidak stabil.
  • Persyaratan Tidak Lengkap, selain foto copy KTP dan Kartu Keluarga kadang perlu tambahan domisili, surat bukti kepemilikan rumah, surat keterangan kerja, surat keterangan cerai atau surat keterangan kematian dll
  • Bebeberapa tindakan tidak kooperatif :Konsumen tidak memberikan informasi data diri anda dengan benar, Konsumen tidak mau bekerja sama dalam proses survey, kurang sopan, berbelit dll

Begitulah gambaran secara umum alur prosedur kredit motor di adira finance. Jika memang sudah butuh mendesak butuh motor untuk berangkat kerja, kuliah, sekolah atau keperluan usaha ambilah secara kredit. Tapi kalau belum mendesak kumpulkan uangmu agar bisa beli cash. Sekian semoga bermanfaat.

Categories: Pinjaman
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.