X

Kelebihan & Kekurangan Kartu Kredit BRI Easy Card

BRI Easy Card merupakan salah satu produk kartu kredit keluaran terbaru dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Diketahui, kartu ini dikeluarkan sebagai pengganti dua kartu kredit terdahulunya, yaitu BRI Mastercard Silver dan BRI Gold. Seperti apakah kartu ini, apakah kalian tertarik?

Kartu kredit BRI Easy Card memiliki beberapa keuntungan yang bisa kamu rasakan. Selain keuntungan, kartu ini juga memiliki kekurangan. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena kekurangan tersebut bisa tersamarkan oleh keuntungannya sendiri.

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh kartu kredit BRI Easy Card.

Kelebihan Kartu Kredit BRI Easy Card

Sebagai nasabah yang bijak, baik kurang tentu harus dipertimbangkan secara detail agar sesuai dengan apa yang nasabah ingingkan.

1.       Dapat Cashback Tu Wa Ga

Bagi kamu yang senang berbelanja, BRI Easy Card cocok untuk kamu miliki karena menawarkan beragam cashback menarik, di setiap transaksi yang dilakukan oleh pemegang kartu. Cashback tersebut diberi nama Tu Wa Ga.

Lantas, apa itu cashback Tu Wa Ga?

Cashback Tu Wa Ga merupakan persentase cashback yang  diberikan BRI kepada kamu di setiap transaksi. Semakin banyak transaksi yang dilakukan, maka semakin besar peluang untuk kamu mendapatkan cashback tinggi.

Cashback ini bisa kamu dapatkan setiap melakukan transaksi:

  • 1 persen setiap kali melakukan transaksi tarik tunai via ATM
  • 2 persen untuk setia transaksi di Supermarket maupun Swalayan
  • 3 persen untuk setiap pembelian BBM di SPBU

2.       Ubah Transaksimu Menjadi Cicilan

Selain dapat cashback, kamu juga bisa mengubah transaksi menjadi cicilan ringan dengan tenor beragam. Program ini diberikan nama BRIng alias Belanja Ringan.

Kalau ingin memanfaatkan program ini, kamu wajib melakukan transaksi minimal Rp.500 ribu dengan bunga senilai 0%.

3.       Bunga Ringan, Cicilan Lancar

Apabila tidak ingin mengaktifkan program BRIng, kamu tetap mendapatkan jumlah suku bunga kecil dari Bank Rakyat Indonesia. Bank ini memiliki suku bunga flat hingga 0.99% saja untuk setiap cicilannya.

4.       Memiliki Layanan Pelanggan 24 Jam Nonstop

Jika terdapat masalah dalam kartu kredit BRI Easy Cash, kamu bisa langsung tanya ke layanan CS atau pelanggan kapan dan dimana saja, termasuk hari libur.

5.       Dapat digunakan Di Seluruh Pelosok Dunia

Ketika berada di luar negeri, kamu bisa tetap menggunakan kartu kredit ini, asalkan berlogo Visa atau Mastercard.

Baca juga : DPLK BRI : Rencana Keuangan BRI

Kekurangan Kartu Kredit BRI Easy Cash

Ada juga kekurangan yang kalian dipertimbangkan sebeluk aktivasi kartu ini, diantaranya :

1.       Kamu Harus Memiliki Penghasilan Minimal 3 Juta Per Bulan

Untuk bisa memiliki kartu kredit ini, pastikan bahwa kamu mempunyai penghasilan setiap bulan, minimal 3 juta rupiah. Kartu ini khusus diberikan untuk pemilik yang sudah berkeluarga agar bisa belanja dengan hemat, serta mendapatkan cashback tertentu.

2.       Terdapat Minimal Belanja Untuk Dapat Cashback

Jika kamu ingin mengikuti program BRIng alias Belanja Ringan, maka minimal belanja yang mesti dilakukan adalah senilai Rp.500 ribu. Jadi, kalau kamu tidak memenuhi target belanja, maka cashback tinggi akan sulit di raih. Bahkan, kamu pun tidak bisa mencicil belanjaan yang sudah dibeli tersebut.

3.       Limit Kredit Kecil

Biasanya, limit kredit disesuaikan dengan besaran minimal gaji pemilik kartu BRI Easy Card sendiri. Dikarenakan jumlah minimal gaji untuk bisa mengajukan kartu kredit ini hanya Rp.3 juta saja, maka kamu pun hanya bisa menikmati layanan kartu kredit dengan limit minimal Rp.3 juta sampai Rp.25 juta.

Meskipun begitu, nominal tersebut tentu akan membantu kamu dan keluarga saat ingin membeli keperluan rumah yang sedang dibutuhkan.

4.       Jika Terlambar Bayar, Kamu Akan Dapat Denda Besar

Meskipun BRI Easy Card memiliki sejumlah layanan terbaik dan menarik, jangan sampai kamu telat dalam melakukan pembayaran kartu, ya. pastikan kamu bisa membayar dengan waktu, sesuai tenor ditentukan.

Apabila kamu telat membayar, maka akan langsung dikenakan denda maksimal Rp.150 ribu atau 3 persen dari saldo transaksi sebelumnya. Semakin kamu menunda keterlambatan maka, semakin pula denda yang akan kamu bayarkan nanti

Jangan sampai hal ini terjadi, ya.

5.       Usia Minimal Pemegang Kartu Utama dan Tambahan

Sementara itu, kartu kredit BRI Easy Card menentukan usia untuk pemegang kartu utama adalah minimal 25 tahun, dan maksimal 45 tahun. Lalu, untuk pemegang kartu tambahan minimal berusia 17 tahun, dan hanya berlaku untuk para WNI saja.

Sudah Yakin Mau Ambil Kartu Kredit BRI Easy Card?

Setelah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari kartu kredit BRI Easy Card, kini saatnya kamu menentukan apakah ingin mengajukan pembuatan kartu ini atau tidak. Apabila kamu ingin belanja dengan cashback serta beragam promo diskon menarik lainnya, maka bisa segera mengajukan di bank BRI terdekat di kotamu.

Namun, pastikan bahwa kamu tidak menjadi boros setelah melihat ada banyak cashback yang diberikan, ya. Belanjalah dengan sewajarnya alias membeli barang-barang sesuai kebutuhan. Hal ini dilakukan untuk meringankan cicilan, ditambah biaya wajib per bulan untuk kartu kredit tersebut.

Categories: Pinjaman
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.