X

Solusi Internet Banking BRI Terblokir Tanpa Ke Bank

Mau urus internet banking BRI terblokir tanpa ke bank? tanpa antri lama lama? – Urusan dengan bank memang kadang sudah teringat ngantri lama dan bosan, padahal di Customer service cuma 15 menitan. Itulah mengapa banyak nasabah malas ke bank, padahal cuma mengurus internet, mobile, brimo atau sms banking BRI terblokir. Untung saja ada cara alternatif yang dilakukan nasabah sendiri agar internet banking bisa kembali digunakan.

Penyebab Internet Banking BRI diblokir atau tidak bisa masuk memang banyak faktornya, bisa karena faktor kesalahan para pengguna, sistem maupun dari pihak bank bri sendiri. Terblokirnya akses internet banking tentunya sangat menghambat para pengguna untuk transaksi. Apalagi jika pengguna adalah pelaku bisnis online yang sering transaksi dengan layanan tersebut.

Penyebab internet Banking BRI terblokir

Lupa password atau user id BRI

Ada beberapa penyebab internet banking BRI di blokir yang bisa kalian ketahui agar bisa ditemukan solusinya. Penyebab terbesar adalah kesalahan dari penggunanya seperti lupa password, user id. Pernah kan, kalian merasa yakin password yang kalian masukan benar tetapi malah salah sampai 3 kali? Kemudian diblokir. Penulis juga demikian, padahal sudah yakin password benar ternyata salah. Sebab kebanyakan password. Biasanya kalau sudah terblokir karena username atau password ada tulisan error bbr00q2 .

Diblokir Sistem BRI atau Pihak BRI

Selain kesalahan pengguna, internet banking BRI, BRIMO dan layanan lain bisa Diblokir oleh Bank diakibatkan adanya kegiatan yang mencurigakan, misal :

  • Ada orang lain yang mencoba masuk internet banking BRI nasabah di perangkat yang berbeda
  • Rekening Anda diduga melakukan peniupan sehingga dilaporkan oleh orang lain sehingga rekening dibekukan dan layanan ATM, internet banking diblokir.
  • Nasabah sering gonta ganti perangkat untuk login dengan internet banking
  • Salah memasukan m token sebanyak 3 kali, setiap kali transaksi maka butuh kode token yng dikirim lewat sms agar transaksi berhasil. Nah jika sampai salah 3 kali maka diblokir.

Kesalahan memasukan password ini bisa dilakukan oleh Si Pemilik karena lupa atau oleh Orang lain yang tidak bertanggung jawab yang mengetahui user id saja dan mencoba mengunakannya. Maka hati-hati dengan user id dan password internet banking Anda masing-masing, jaga kerahasiannya jangan berikan kepada Orang lain ataupun siapapun termasuk yang mengaku pihak Bank, pihak Bank tidak pernah / diperbolehkan meminta password ataupun PIN ATM terkait untuk transaksi finansial.

Cara Mengatasi Internet Banking BRI terblokir

Ada 3 cara mengatasi internet banking BRI terblokir tanpa ke bank, yaitu melalui website resmi IB BRI, lewat aplikasi BRI dan terakhir via call center BRI.

Reset Password melalui website

Syarat menggunakan layanan reset password adalah nasabah sudah mengaktifkan m token BRI. Jika belum aktivasi m token belum bisa reset password mandiri lewat website. Silakan gunakan call center BRI jika belum.

internet banking bri terblokir
  • Klik tombol kirim, kemudian isi No Kartu ATM, User ID, alamat email dan kode verifikasi. Kode verifikasi akan dikirim ke no hp terdaftar lewat sms. Kalau sudah selesai kirim.
  • Sistem BRI akan mengirim email nasabah link reset password. Kemudian buka pesan email tersebut, klik link reset password, maka akan dibawa ke halaman baru untuk pembuatan password baru
  • Silakan masukan password baru, dan konfirmasi password baru, klik kirim
  • Silakan gunakan password baru tersebut setelah beberapa menit untuk login, jika berhasil maka pembuatan password berhasil.

Solusi Internet banking BRI Lewat Aplikasi BRIMO

  • Silakan buka aplikasi BRIMO, kalau ga punya download dulu di google play store atau Apple store
  • Klik Lupa password, kemduian klik kirim
  • Masukan No ATM, email, user ID, kode token, kirim
  • Nanti akan ada email masuk berupa link reset. Klik link reset password maka kalian akan dibawa ke aplikasi brimo kembali untuk pembuatan password baru.

Cara mengatasi Lupa USER ID BRI

Bisa jadi passwod masih ingat benar, tetapi user ID BRI lupa. Jika sudah begini sama saja, kalau salah 3 kali juga diblokir. Sayangnya, kalau lupa user id agak ribet karena harus pendaftaran baru. Tidak bisa reset password karena reset password butuh email aktif dan user id. Kalau user id lupa silakan ikuti langkah berikut:

  • Hubung call center BRI di 14017/1500017 untuk mengajukan penghapusan akun atau user IDmu, diperlukan nomor rekenig, no atm jdi siapkan sebelum menghubungi call center.
  • Silakan pendaftaran internet banking BRI kembali lewat atm, kemudian ke unit BRI seperti awal pendaftaran.

Itulah beberapa cara mengatasi internet banking BRI tanpa perlu antri lama ke bank. Nasabah bisa menggunakan layanan reset password di website resmi IB BRI dan aplikasi BRIMO. Jika bukan karena terblokir username dan password sudah benar, tetapi tetap tidak masuk juga, silakan baca solusi internet banking BRI tidak bisa login .

Categories: E-Wallet Perbankan
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.