X

Cara Ganti No HP Kartu Kredit BRI, BNI BCA dan Mega

Nomor hp hilang atau hangus? sementara nomor tersebut terhubung kartu kredit, mobile banking dan akun penting lainnya? Solusinya adalah ganti nomor hp kartu kredit. Secara otomatis ketika no hp hilang atau hangus, pemegang kartu kredit tidak bisa transaksi online. Hal ini diakibatkan karena Kartu kredit memiliki keamanan transaksi kode 3D Secure yang dikirim lewat SMS ke nomor hp terdaftar saat digunakan transaksi online. Misal saat digunakan untuk belanja online di marketplace.

Tidak bisa transaksi kartu kredit secara online tentu sangat menganggu, sementara promo belanja diskon dan cicilan 0% menggoda. Cara cepat agar bisa transaksi kembali adalah datang ke kantor cabang bank penerbit, misal dalam hal ini kartu kredit BRI. Di Bank penerbit pergantian no hp hanya beberapa menit sudah bisa, hanya saja antri di bank yang kadang lamaa sekali. Bagi yang tidak suka menunggu seperti diriku atau sibuk dengan kerjaan bisa lewat call center.

Syarat ganti nomor hp kartu kredit BRI atau bank lainnya

  • KTP
  • Hp dan nomor baru yang ingin didaftarkan
  • kartu kredit

Silakan datang ke kantor cabang bank terdekat dengan membawa syarat tersebut. Pergantian bisa dilakukan dicabang manapun, tidak mesti di cabang pertama kali mengajukan kartu kredit.

Datang ke antiran CS, di hadapakan CS sampaikan alasan pergantian nomor hp. Biasanya, Anda akan disuruh mengisi formulir perubahan data kartu kredit. Lampirkan juga dokumen terkait.

Proses pergantian tidaklah lama, hanya beberapa menit saja. Jika sudah berhasil segera lakukan uji coba transaksi sebelum pulang, jika ada masalah bisa langsung menayakan solusinya. Tidak harus bolak balik rumah ke bank.

Baca juga : Keuntungan dan kelebihan BRI easy Card

Bagi yang tidak sempat ke kantor, Anda bisa lewat call center bank dibawah sesuai bank penerbit :

  • Call Center BRI : 14017 atau 1500017
  • BCA : 1500888
  • Call Center BNI : 1500046
  • Mandiri Call – 14000
  • Bank Mega : 021-500010 atau 60010
  • CIMB Niaga : 14041

Pilih call center bank penerbitmu, kemudian utarakan maksud ingin mengganti nomor hp di kartu kredit karena hangus hilang atau alasan lainnya, Nantinya nasabah akan diminta mengirim berkas dokumen ke alamat email. Email akan diberitahukan oleh CS nantinya. Syarat perubahan data nomor telepon lewat call center meliputi e ktp, kartu kredit, dan surat pernyataan perubahan data kartu kredit. Semua dokumen dikirim lewat lewat email dalam bentuk scan/pdf dan tidak boleh lebih dari 2 mb per dokumen.

Contoh Surat Pernyataan perubahan data kartu kredit

—————————————————————————–

Kepada : PT Bank Rakyat Indonesia
Alamat : Gedung BRI 1Jl. Jend. Sudirman
Kav. 44-46 Bendungan Hilir,
Tanah abang Jakarta Pusat 10210

Perihal : Perubahan Nomor Handphone 

  • Nama : Agus Munib
  • Nomor Kartu Kredit : 5188 5603 0000 1243

Yang Bertanda Tangan di Bawah ini:

Dengan ini menyatakan perubahan nomer telepon saya yang terbaru adalah
Handphone Baru : 085788765475

Untuk keperluan pengkinian data pribadi saya pada sistem mandiri kartu kredit.
Demikianlah permohonan ini saya sampaikan agar dapat di proses pada kesempatan pertama


Terima kasih,
(tanda tangan tanpa materai)
Nama Pemegang kartu Kredit

Note : Ditulis tangan, kemudian discan atau dijadikan PDF

———————————————————————————-

Kekurangan perubahan data no hp kartu kredit lewat call center adalah waktu pergantian lebih lama karena dokumen dikirimkan ke kantor pusat. Berbeda dengan di kantor cabang, langsung jadi pada saat itu juga. Apapun caranya, yang penting kartu kredit bisa digunakan kembali untuk belanja online. Masalah cepat atau lambat itu hanya masalah waktu saja.

Demikian mengenai informasi pengajuan ganti no hp kartu kredit BRI, BNI, BCA Mandiri dll, bisa lewat call center atau ke bank langsung. Untuk kedepannya, pastikan nomor tersebut adalah nomor utama yang dipakai sehari hari. Bukan nomor paket data yang habis lalu dibuang atau sekali pakai. Sekian semoga bermanfaat.

Categories: Pinjaman
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.