Cek Angsuran BAF, denda dan Jatuh Tempo

Perlunya nasabah cek angsuran BAF adalah mengetahui nominal angsuran, denda dan jatuh tempo berakhir. Meski pada awal perjanjian kredit motor atau multiguna sudah tertera di perjanjian kredit, namun kerap kali nasabah lupa. Parahnya surat tersebut hilang entah kemana. Salah satu cara mengetahui informasi tersebut dengan mengecek tagihan BAF di aplikasi resmi BAF mobile, aplikasi rekanan (tokopedia, shopee dll), maupun tanpa aplikasi di call center, email atau akun sosial resmi BAF.

Informasi yang berkaitan dengan angsuran sangat penting bagi nasabah. Informasi tersebut bisa digunakan untuk pertimbangan persiapan pembayaran tepat waktu. Dan hal penting lainnya adalah mengetahui jika ada denda terlambat pembayaran. Jika memang ada denda, segeralah dibayarkan, sebab denda akan diakumulasikan diakhir. Jika dibayar diakhir maka akan lumayan banyak, dan biasanya ditagih oleh pihak leasing saat pengambilan BPKB atau jaminan lain.

Cara Cek Angsuran BAF

Sebenarnya cek angsuran BAF tidak perlu kalian lakukan jika kalian adalah nasabah yang teliti, karena pastinya nasabah diberi tahu saat awal pengajuan. Utamanya pas saat akad kredit. Hanya saja, karena waktu angsuran yang cukup lama, nasabah tidak terlalu fokus. Fokusnya pada bagaimana ke pengembalian angsuran. Jika memang lupa, pengen tahu jumlah angsuran secara detail, denda, tanggal jatuh tempo serta informasi lain bisa ikuti salah satu cara berikut:

cek angsuran BAF online di tokopedia

Bagi nasabah yang suka berberlanja online pasti memiliki tokopedia atau shopee lah. Dengan aplikasi tersebut, kalian bisa loh mengetahui angsuran dengan no kontrak kredit kalian. Berikut caranya :

Buka aplikasi tokopedia di hp kalian

Pilih menu top up dan tagihan.

Scroll sedikit ke bawah, cari dan pilih menu angsuran kredit

cek angsuran baf online

Pada penyedia pinjaman, pilih BAF atau BUSSAN AUTO FINANCE

Pada nomor kontrak, silakan isi no kontrak dengan benar, lalu klik CEK TAGIHAN

Maka muncul detail informasi tagihan, mulai dari nominal, denda, jatuh tempo, nama kalian, berapa kali bayar dll

cek angsuran baf online

Cek Sisa tagihan BAF lewat Klikindomaret

klik indomaret baik website atau aplikasi bisa digunakan untuk cek angsuran BAF loh, selain berbelanja online di Indomaret. Mau tahu caranya? simak berikut.

Silakan klik https://virtual.klikindomaret.com/

Pilih menu multifinance

Pilih penyedia layanan : BAF atau bussan auto finance, masukan no kontrak , klik bayar

Maka muncul detail informasi angsuran BAF kalian

Bila mau langsung juga bisa, tinggal klik lanjutkan pembayaran

Cek angsuran BAF tanpa aplikasi

Bagi nasabah yang males ribet harus pasang aplikasi ini itu, bisa melewat kontak dari BAF. BAF menyediakan berbagai kontak yang bisa dihubungi oleh nasabah seperti call center, e mail, dan akuns sosial media. Kalian tinggal menyertakan pertanyaan dengan menyebutkan nama dan no kontrak sehingga pihak BAF bisa langsung memberikan informasi yang akurat. Berikut kontaknya :

  • Customer Service BAF Finance : 1500 750.
  • Email BAF Finance : bafcs@bussan.co.id
  • website resmi BAF Finance : https://www.baf.id/

Demikian informasi mengenai cek angsuran BAF beserta info denda, tanggal jatuh tempo dll. Selain diatas ada juga aplikasi resmi BAF (harus daftar dulu), aplikasi rekanan lain seperti shopee, gopay, e wallet lain, ppob masih banyak lagi. Namun penulis hanya bisa memberikan apa yang pernah penulis lakukan saja. Semoga bermanfaat.

cek angsuran baf online
Previous Post

No more post

Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.

You May Also Like