X

Cara Tarik Tunai Kartu BRIZZI

Tahu kan kartu BRIZZI BRI yang sering digunakan untuk pembayaran toll, bagaimana cara tarik tunai kartu BRIZZI jika saldo tidak digunakan lagi atau lebih? Kondisi seperti masih membuat pengguna bingung, karena hanya bisa digunakan alat pembayaran di tol dan merchant BRIZZI. Sementara pengguna butuh duit tunai.

Brizzi adalah produk uang elektronik yang dikeluarkan oleh Bank BRI sebagai alat pembayaran yang memudahkan bagi penggunanya. BRIZZI bisa digunakan untuk bertransaksi di semua merchnat atau tempat yang tertera logo BRIZZI seperti belanja di indomaret, alfamart, transjakarta, naik commuter line dan membayar toll.

Pengguna BRIZZI tidak perlu repot repot memiliki atau buka rekening BRI untuk memilikinya. Kartu BRIZZI bisa didapatkan digerai brizzi terdekat, seperti indomaret dan bisa diisi tanpa rekening, lewat indomaret dan alfamaret juga bisa. Minimal pengisian 20 ribu dan maksimal 2 juta.

Hanya saja, secara resmi kartu brizzi bukanlah sebuah tabungan atau dompet digital. Artinya uang yang terdapat di dalam kartu brizzi hanya sebagai alat pembayaran, bukan sebagai dompet digital yang bisa diambil atau tarik kapan saja kalian butuhkan. Namum ada beberapa trik dan cara tarik tunai kartu brizzi yang mungkin bisa kalian lakukan ketika kalian sudah butuh banget.

Cara Tarik Tunai Dana di Kartu BRIZZI BRI

Selalu ada celah, apapun masalahnya. Walau sebenarnya tidak ada di fasilitasnya, namun jika kita bekerja sama dengan pihak lain, kita maish bisa tarik tunai sebaagai berikut :

  • Carilah Agen brilink terdekat yang paham soal tarik tunai brizzi dan memiliki mesin EDC BRILINK atas nama agen sendiri
  • Buka Mesin EDC, Pilih menu BRIZZI
  • Pilih payment
  • Masukan nominal angka yang akan ditarik tunai, OK
  • Kemudian TAP kartu BRIZZI sampai ada notifikasi berhasil
  • Saldo tarik tunai brizzi akan masuk ke rekening pemilik EDC BRILINK ya. Jadi sang pemilik akan memberikan anda dalam bentuk tunai dan dipotong admin. Besaran biaya admin kurang lebih 15000-2000an tergantung pemilik karena hal ini diluar dari fungsi brilink.

Note : Tidak semua agen BRILINK paham mengenai masalah ini. Jadi usahakan tanyakan lebih dulu apakah bisa tarik tunia karut BRIZZI

Ada alternatif lain jika memang tarik tunai BRIZZI tidak bisa diandalkan.,

Mengalihkan dana BRIZI ke shopeepay atau dompet digital

Jika di brillink tidak bisa. Anda bisa menggunakan BRIZZI di alfamart atau indomart untuk belanja, atau top up dompet digital seperti shopeepay, dana, atau gopay. Setelah dana masuk di dompet digital baru Anda bisa tarik tunai ke rekening Anda sendiri. Namun syarat penarikan ini hanya bisa dilakukan untuk dompet digital yang sudah verifikasi KTP dan rekening bank.

Perlu Anda ketahui, sebelum dilakukan tanyakan dulu kepada kasir alfamart atau indomart. Karena kadang kasir ada yang kurang paham masalah layanan brizzi untuk top up dompet digital. Kekurangan menggunakan top up dompet digital memiliki batasan karena pilihan top up saldo kurang variatif. Misal 20, 50 100, jadi tidak bisa diambil semuanya.

Baca : Cara beli Pulsa lewat SMS Bangking BRI

Catatan

Secara resmi memang Bank BRI sebagai penerbit kartu BRI tidak menyediakan fasilitas tarik tunai saldo yang ada di BRIZZI. Sebab BRIZZI merupakan uang elektronik pengganti uang tunai yang berfungsi sebagai alat pembayaran yang bisa dipakai untuk membayar transaksi belanja atau transaksi lainnya secara terbatas. Tapi umumnya BRIZZI digunakan untuk pembayaran toll. Bukan dompet digital seperti gopay, shopeepay yang menyediakan fasilitas tarik tunai.

Categories: E-Wallet Perbankan
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.