X

Cara Menonaktifkan SMS banking BRI atau Notifikasi Via ATM

Menonaktifkan SMS banking BRI beserta notifikasinya adalah langkah tepat menghemat pulsa Anda ketika transaksi atau ada informasi saldo dari rekening. Sebab Setiap kali transaksi dan notifikasi saldo ketika ada perubahan saldo dikenakan biaya pulsa sesuai jenis transaksi dan tarif operator seluler yang pengguna gunakan. Bagi yang jarang menggunakannya mungkin bukan masalah, namun bagi yang sering transaksi seperti penjual online akan sangat terbebani. Bayangkan saja, jika ada transaksi 10 kali per harinya dan ada pemberitahuan perubahan saldo dari transferan pembeli. Berapa jumlah pulsa yang terpotong?

SMS banking BRI memang sangat berguna untuk transaksi kapan saja dan dimana saja. Pengguna bisa transfer uang, bayar tagihan ini itu, beli pulsa atau hanya sekedar cek saldo lewat hp. Namun biaya transaksi dan notifikasi membuat pengguna mengeluarkan biaya pulsa buat sms banking per transaksinya. Jadi sebaiknya, bagi pelaku bisnis online sebaiknya beralih ke internet atau mobile banking BRI. SMS bankingnya sebaiknya di nonfaktifkan, atau minimal notifikasinya saja yang dihentikan.

Cara Menonaktifkan sms Banking BRI beserta notifikasinya

Menonaktifkan sms banking BRI berarti menhentikan layanan, jadi nanti anda sudah bisa menggunakan lagi. Sementara kalau menonaktifkan sms notifikasi berarti hanya notifikasinya saja, layanannya masih bisa digunakan. Notifikasi sms juga bisa diatur, misal untuk transaksi minimal 1 juta. Jadi kalau ada transaksi dibawah 1 juta tidak ada notifikasinya lewat sms. Anda bisa melakukannya di kantor lewat Customer Service (CS) BRI, ATM maupun lewat call center.

  • Kunjungi Mesin ATM terdekat untuk melakukan penonaktifkan
  • Masukan Kartu ATM, Pilih Bahasa Indonesia dan Lalu masukan pin dengan benar
  • Dilayar utama. Silakan pilih menu Transaksi Lain. Lanjut Pilih Lainnya.
  • Pilih Menu Registrasi.
  • Pilih SMS Banking atau Mobile Banking, kemudian pilih Hentikan.
  • Lalu masukkan PIN SMS Banking BRI
  • Penonaktifan sms banking BRI diproses
  • Jika berhasil, maka ada pemberitahuan dilayar ATM

Lewat CS BRI di kantor BRI :

Nah kalau ga mau ribet, Kalian bisa langsung datang ke kantor cabang BRI dengan membawa Tabungan, KTP, kartu ATM serta nomor yang terdaftar untuk penonaktifan. Usahakan dalam penonaktifkan ini juga dibarengi dengan pendaftaran layanan internet banking atau BRImo agar tetap bisa transaksi kapan saja dan dimana saja.

Lewat Call center BRI :

Cara menonaktifkan SMS banking BRI beserta notifikasi transaksi juga bisa dilakukan lewat call center BRI. Pengguna bisa menghubungi call center BRI di 14017 / 1500017. Utarakan maksud dan tujuan kepada CS bahwa ingin menghentikan layanan sms banking. Hanya saja, kalian perlu sedikitnya pulsa 20 ribu untuk menghubunginya.

Kelebihan dan Kekurangan SMS banking

Kelebihan SMS banking dibanding layanan internet dan mobile banking adalah tidak perlu koneksi internet. Jadi dengan sinyal 2G saja sudah bisa digunakan. Hanya saja, masa sekarang masyarakat kebanyakan lebih suka menggunakan layanan berbasis internet, dari chat, telpon, jejaring sosial, hiburan sampai perbankan. Pengguna tidak perlu menganggarkan saldo pulsa, cukup lewat dengan kuota yang tersedia. Anda bebas transaksi menggunakan layanan internet banking atau bri mobile.

Sementara kalau pakai SMS banking BRI, pengguna harus menganggarkan pulsa karena setiap kali transaksi dikenakan biaya sebesar 500 s.d 1000 tergantung jenis transaksi dan operator seluler yang digunakan. Nah ketika saldo kosong tentu SMS banking tidak bisa digunakan. Berbeda dengan Internet atau bri mobile jika internet kita kurang lancar atau habis bisa pakai wifi atau tetring internet dari teman.

Bagaimana? Apakah mau menonaktifkan sms banking BRI ? atau sms notifikasi saja atau beralih ke internet banking dan BRimo? Tentukan pilihanmu sesuai kebutuhanmu. Sekian, semoga bermanfaat. Baca juga : daftar internet banking BRI

Categories: E-Wallet Perbankan
Cantika Putri: Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.