Cara Daftar BRI Cash Management, Fitur, Dan Keunggulan

Sudah tahu belum tentang BRI Cash Management (CMS)? Itu adalah salah satu layanan dari bank BRI yang diperuntukkan bagi nasabahnya sebagai media pengelolaan keuangan secara online dengan mudah. Nasabah di sini lebih difokuskan untuk non perorangan (lembaga atau perusahaan).

CMS BRI ini juga sudah dikenal sangat aman. Dalam pengaplikasiannya, BRI menerapkan 2 sistem untuk CMS ini. Selain pakai user ID password, serta secure ID Token, BRI juga menggunakan sistem UAM (user access matrix). Sistem kedua adalah AVM ( approval verification matrix).

Dalam kedua sistem tersebut masih didukung dengan fasilitas lainnya seperti maker, verifier, serta approver. Sehingga soal keamanan sepertinya sudah tidak perlu diragukan lagi. Makin penasaran dengan salah satu layanan BRI terbaru ini? Simak penjelasannya dengan lebih detail di bawah ini.

BRI cash management

Cara Daftar BRI Cash Management

Kamu bisa jadi penasaran, apakah cara daftar BRI Cash Manajement itu rumit? Mengingat jika diperhatikan cukup punya banyak manfaat. Cara daftar CMS BRI sama sekali tidak sulit. Kamu bisa coba dengan mengikuti panduannya di bawah ini

  • Silahkan buka website BRI dan dapatkan formulir pengajuan registrasi CMS
  • Download semua formulir yang dibutuhkan
  • Setelah berhasil diunduh, segera lengkapi data-data terlampir
  • Datang ke kantor cabang BRI terdekat
  • Informasikan pada CS yang bertugas ingin registrasi CMS BRI
  • Setelah resmi terdaftar, kamu nanti akan dapat corporate id, user id, serta password

Semua prosedur registrasi BRI Cash Management ini adalah gratis. Apabila mungkin ada salah satu data dalam formulir yang tidak dimengerti, lebih amannya isi saja langsung ke kantor cabang BRI. Nanti di sana akan diarahkan oleh pihak CS sehingga bisa lebih jelas dan benar.

Jika diperhatikan sebetulnya CMS BRI ini mirip dengan layanan mobile banking. Baik kegunaan maupun fungsinya semua relatif sama. Hanya saja, pangsa pasarnya berbeda karena yang ini ditujukan pada nasabah non perorangan (lembaga atau perusahaan).

Fitur yang Ada Dalam BRI Cash Management

Internal Fund Transfer

Internal Fund Transfer merupakan fitur pertama dari BRI Cash Management. Dengan fitur ini, kamu bisa melakukan proses transfer ke sesama rekening BRI dan BRIVA dengan mudah dan cepat. Bahkan, memungkinkan pengguna bisa melakukan transfer dana secara massal pakai fitur ini.

Bagi pengguna yang kebetulan punya perusahaan dengan banyak karyawan, akan sangat terbantu dengan fitur Internal Fund Transfer ini. Seperti saat harus bayar gaji karyawan bisa sekaligus ke banyak nomor rekening sekaligus tanpa harus buang-buang waktu.

External Fund Transfer

BRI Cash Management juga punya fitur External Fund Transfer. Kamu bisa gunakan fitur ini jika ingin melakukan transfer dana ke rekening selain BRI. Tinggal lakukan proses kliring atau RTGS saja. Sama dengan fitur sebelumnya, dengan fitur ini pun pengguna dapat transfer dana langsung ke beberapa nomor rekening sekaligus.

Bukan hanya dapat transfer dana ke banyak nomor rekening selain BRI sekaligus. Dengan fitur ini, kamu juga bisa tetap bisa lakukan transaksi pakai mata uang asing selain rupiah. Caranya lebih dulu mengkonversikan ke negotiated rate dan counter rate terlebih dahulu.

BRI Virtual Account

Siapa yang biasanya sering melakukan transaksi BRIVA? CMS BRI pun nyatanya masih punya fitur tersebut. Dengan BRIVA, kamu bisa melakukan banyak jenis transaksi dengan mudah dan cepat tanpa harus melalui proses verifikasi terlebih dahulu.

baca seputar= E pay BRI

Account Polling

Pada umumnya, untuk perusahaan skala besar pastinya punya jumlah rekening yang banyak untk setiap devisi yang berbeda. Melalui fitur account polling ini proses pemindahan dana akan lebih mudah dan praktis, bahkan dapat dijadwalkan. Selanjutnya, hal ini akan berefek pada pengawasan keuangan lebih teliti dan tereprcaya.

Fitur Pembayaran Mudah

BRI Cash Management pun punya fitur pembayaran yang mudah. Misalnya perusahaan harus bayar pajak tepat waktu berikut pengeluaran rutin bulanan seperti air, listrik, atau kebutuhan operasional lainnya. CMS BRI akan membantu mewujudkan hal tersebut. Masing-masing pos tagihan bisa diatur waktu pembayarannya secara otomatis tanpa perlu pakai cara manual.

Akses Langsung Ke Laporan Keuangan

Laporan keuangan agaknya sangat penting baik bagi perusahaan yang sudah lama berdiri maupun masih baru sekalipun. Laporan keuangan yang rinci, bisnis bisa berjalan dengan jelas. BRI Cash Manajemen ternyata juga bisa akses langsung ke laporan keuangan perusahaan. Sehingga kamu bisa dengan mudah melakukan evaluasi bisnis setelah melihat laporan tersebut.

Keunggulan BRI Cash Management

‚óŹ       User Friendly

Keunggulan CMS BRI yang pertama adalah sangat mudah digunakan. Tampilannya user friendly. Sistemnya didesain tidak terlalu rumit, sehingga lumayan aman untuk pengguna pemula sekalipun.

Keamanan Terjamin

Apabila masih meragukan keamanan BRI Cash Management ini sebaiknya berhenti. Sebab sudah cukup banyak yang membuktikan sendiri jika CMS BRI ini sangat aman. Pasalnya, produk layanan BRI ini difokuskan untuk pengguna lembaga atau perusahaan yang notabene harus dilindungi dengan baik seluruh askes datanya.

Sistem Online

Seluruh pengelolaan keuangan nantinya akan dilakukan secara online. Nasabah tidak perlu repot harus pergi ke kantor cabang BRI terdekat. Segala sesuatunya dapat dipantau dengan mudah dan praktis kapan saja.

Bisa Diakses Melalui Browser

BRI Cash Manajemen ini bisa kamu akses langsung via website. Sehingga tidak perlu mengunduh aplikasi dulu yang biasanya akan berpotensi mengurangi kapasitas memori. Selain itu, unduh aplikasi seperti itu tentu akan membuang-buang waktu.

Itu dia tadi penjelasan singkat tentang BRI Cash Management atau CMS BRI. Dari mulai cara registrasi, fitur-fitur hingga beberapa keunggulannya. Bagi kamu yang saat ini sedang mengelola bisnis, ini bisa sangat membantu pengelolaan keuangan. Sehingga sangat layak untuk dicoba.

Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.

You May Also Like