Cara Bayar Booking.com Pakai ATM tanpa Kartu Kredit

Bagaimana cara bayar booking.com tanpa kartu kredit? Apakah bisa dibayar di indomaret? Bagi traveller yang baru menggunakan booking.com mungkin agak heran karena tidak ada pilihan metode pembayaran transfer bank atau lainnya yang tanpa kartu kredit. Tidak ada pembayaran lewat indomaret atau alfamart. Pertama saya menggunakan juga begitu sebelum ramainya aplikasi booking hotel seperti traveloka, reddoorz, oyo agoda dan lainnya. Aplikasi dan situs Booking.com masih menjadi andalan.

Booking.com adalah start up berbasis aplikasi booking hotel yang pertama hadir di dunia. Booking.com ini berasal dari belanda. Jadi basisnya diluar negeri, alhasil wajar belum tersedia metode pembayaran lokal seperti transfer bank lokal, dompet digital seperti ovo, gopay, dana, dan gerai indomaret. Metode pembayaran yang disediakan hanya terdiri dari kartu kredit, debit online , paypal. alipay dan wechatpay.

Cara Bayar Booking.com Pakai ATM

Bagi warga Indonesia yang mau bayar booking.com com tanpa kartu kredit bisa menggunakan kartu ATM atau debit. Sebab tidak ada alternatif lain. Kecuali bagi yang punya dompet digital china paypal, alipay maupun wechatpay. Kalau pakai kartu ATM banyak warga indonesia yang punya. ATM yang bisa digunakan pembayaran adalah kartu ATM yang memiliki logo VISA atau MASTERCHARD. Hanya saja pembayarannya tidak seperti kalian transfer di mesin ATM. Ada cara yang lebih mudah, karena tidak perlu ke mesin ATM sebagai berikut :

  • Silakan lakukan pemesanan hotel di aplikasi atau situs booking.com
  • Pilih lokasi, tanggal check in dan check out. klik cari
  • Maka akan ada hasil pencairan hotel yang bisa kalian pilih
  • Pilih hotel, kemudian baca keterangan seperti fasilitas dll. Jika cocok, silakan pesan.
  • Masukan identitas seperti nama, email dan no hp
  • Lakukan pembayaran menggunakan kartu ATM yang berlogo visa atau masterchard
  • Maka muncul kolom isian terdiri :
    • nama pemilik kartu : nama kalian sebagai pemilik kartu ATM
    • No kartu : no 16 digit kartu ATM yang terdapat di depan kartu
    • Tanggal kadaluarsa : Masa kartu atm tediri dari bulan dan tahun
    • CVV : 3 digit paling belakang dari no kartu ATM yang terdapat di bagi belakang kartu

Isilah isian tersebut dengan data data yang ada pada kartu ATM atau debitmu. Jika bingung bisa meilihat gambar tuturial cara bayar booking.com pakai kartu atm dibawah :

cara bayar booking.com tanpa kartu kredit

Jika sudah selesai, klik bayar. Maka kalian akan dialihkan ke detail pembayaran dan kolom otp yang harus diisi. Sementara kode OTP akan dikirim ke no hp yang tertaut pada kartu debit/atm.

Masukan kode OTP, kemudian bayar. Pembayaran berhasil, karena saldo ATM otomatis terpotong.

Bagaimana dengan metode pembayaran lain yang memungkinkan?

Kalau penulis sendiri, pernah menggunakan paypal untuk membayar booking.com. Hanya saja paypal juga harus diverifikasi menggunakan kartu kredit atau pakai kartu debit jenius dan bank jago. Jika sudah verifikasi baru bisa digunakan untuk pembayaran, tidak hanya di booking.com. Namun untuk pembayaran di rekanan paypal seluruh dunia. Sementara alipay dan wechatpay adalah dompet digital dari china, jadi secara otomatis harus mengisi mata uang china lebil dulu. Tambah ribet nantinya.

Demikian informasi mengenai cara bayar booking.com lewat ATM atau debit online untuk pesanan hotel. Pastikan kartu ATM ada saldo, berlogo visa atau masterchard, sinyalnya lancar. Jika masih bingung pesan di booking.com. ada banyak alternatif seperti di agoda, traveloka, trivago, pegi pegi, tiket.com, OYO, airoom, reddoorz dll. Semoga bisa membantu.

Penunggu senja yang sesekali ngopi untuk teman membaca.

You May Also Like